Nakes Puskesmas Tamalanrea Sambangi SD Laniang Makassar, Berikut Aktifitasnya


NhiaOfficial, MAKASSAR - SD Laniang Makassar terima penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Tamalanrea, Makassar, Senin, 27 Februari 2023.

Klik U/Nonton Videox;


Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Tamalanrea Makassar ini terlaksana khusus untuk siswa kelas 6 SD Laniang Makassar.

Penyuluhan kesehatan ini adalah bentuk sosialiasi dari para tenaga kesehatan untuk memberikan edukasi terkait bagaimana caranya menjaga kesehatan lingkungan dan diri sendiri.
Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini dimulai pada  Pukul: 9.00 Wita hingga selesai, dan terlihat para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini dimana mereka terlihat dengan sukarela menyerahkan diri untuk diperiksa.

Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Tamalanrea ini meliputi;
1. Mengukur Tinggi, berat badan
2. Pemeriksaan telinga
3. Pemeriksaan Buta warna
4. Pemeriksaan Gigi
5. Penyuluhan kesehatan 'Kesehatan lingkungan sekolah'
6. Pemeriksaan kadar CO2.

Dikonfirmasi di lokasi penyuluhan Ibu Rahmania (Nhia) selaku wali kelas sangat mendukung dan berterima kasih atas adanya Penyuluhan dan Pemeriksaan kesehatan dikelas yang saat ini dibinanya.

"Aktifitas seperti ini sangat bagus untuk anak-anak dan mereka juga lebih tahu dan antusias sebab ada pemeriksaan kesehatan gratis seperti kesehatan mata, telinga, mengukur tinggi dan berat badannya", ungkap Ibu Guru Nhia.

Dalam kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut, dokter dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tamalanrea juga tidak lupa memberikan himbauan kepada para anaka-anak.

Mereka menghimbau agar anak-anak senangtiasa mencuci tangan dan memisahkan sampah serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya.
Nhia Official

Nama: Rahmania, S.Pd Profesi: Guru Mengajar Hobby; Olahraga & Traveling

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama