Pancing Kreatifitas Anak Dengan Kerajinan Tangan Plastisin

 

Klik Gambar Diatas
Untuk Nonton Videonya


@NhiaOfficial -- Salah satu cara untuk memancing kreatifitas dan kecerdasan seorang siswa bisa dengan sebuah tugas keterampilan tangan. Kali ini saya mencoba untuk merangsang otak mereka bekerja dengan memberikan tugas membuat kerajinan tangan dari bahan dasar berupa karton, plastik, dan plastisin.

Saya meminta mereka untuk membuat 2 kerajinan tangan yang bisa dihasilkan oleh Plastisin yang mereka terima. Mereka bebas memilih mau membuat kartun hewan atau benda lainnya.

Beberapa anak yang memang memiliki bakat dalam kerajinan tangan akan langsung terlihat ketika mereka menerima tugas tersebut. Mereka pun mengerjakan tugas tersebut dengan antusias dan penuh perhatian.

Sesekali mereka bertanya, baik kepada siswa lainnya maupun kepada saya selaku guru mereka. Praktek membuat kerajinan tangan dari plastisin ini pun berjalan dengan seruh, dimana anak-anak sesekali saling menggoda dan bercanda sambil tetap berusaha menyelesaikan tugas mereka.

Adapun beberapa anak juga terlihat kesulitan dalam membuat kerajinan tangan dari plastisin ini, namun itu tidak bisa juga untuk disalahkan. Karena beberapa anak memang memiliki bakat dasr tersendiri, mungkin saja dia tidak punya bakat dalam kerajinan tangan namun dalam bidang lainnya mereka ahlinya.

Penulis; Rahmania

Nhia Official

Nama: Rahmania, S.Pd Profesi: Guru Mengajar Hobby; Olahraga & Traveling

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama