Sulap Teras Sekolah Jadi Dapur BBQ Ala SD Laniang Makassar



NhiaOfficial, Informasi -- Setelah proses ajar mengajar selesai, para guru dan karyawan di SD Laniang Makassar tidak langsung pulang begitu saja. Setelah selesai mengajar mengajar siswa mereka, terkadang teras sekolah pun dijadikan tempat berkumpul.


Ada banyak hal yang bisa dibicarakan ketika sedang berkumpul bersama, mulai dari permasalahan saat proses mengajar, hal- hal yang mungkin belum diketahui dikeluarkan dan yang lain dengan cepat merespon memberikan jawaban ataupun masukan. Mamfaat duduk bersama ketika pulang sekolah ini sangat terasa, selain bisa menyelesaikan beberapa masalah duduk bersama juga akan lebih mempererat tali silatuhrahim antara sesama, maka dari itu hal ini terus dilakukan setiap harinya.

Saat duduk bersama terkadang langsung terlintas apa yang akan kita kerjakan besok, dan akhirnya guru-guru berinisiatif untuk membawa bahan dan alat dari rumah mereka masing-masing. Kita membagi tugas kepada tiap orang, namun sebelumnya kita pertanyakan lebih dahulu terkait kesanggupannya.

Ada guru yang bersedia membawa bahan bahan, misalnya seperti minyak goreng, tepung terigu atau bahan-bahan lainnya. Ada juga yang bersedia untuk membawa alat, seperti misalnya kompor, wajan, ataupun alat masak yang lainnya.

Kita para guru sudah sepakat dan yakin bahwa jika bahan dan alat sudah dikumpul maka hal tersebut bisa jadi sesuatu. Sesuatu yang dimaksud disini adalah sesuatu yang akan kita buat, terkadang goreng bakwan, kadang juga goreng pisang dan pada kesempatan ini kita buat BBQ Ala SD Laniang Makassar.

Dengan adanya alat seperti kompor gas portable serta melihat bahan yang tersedia juga maka teras sekolah SD Laniang Makassar disulap menjadi dapur BBQ. Sambil mengeksekusi alat dan bahan yang ada, disitulah kita saling berbagi apa saja termasuk permasalahan yang berkaitan dengan proses ajar mengajar ataupun hal-hal yang bersifat pribadi.

Okey sahabat Nhia Official, sekian dulu untuk informasinya, semoga bisa menjadi rekomendasi untuk yang lainnya. Dan terima kasih sudah mengunjungi website kami.

Nhia Official

Nama: Rahmania, S.Pd Profesi: Guru Mengajar Hobby; Olahraga & Traveling

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama