Persiapkan Bekal Akherat, Shalat Dhuha Jadi Aktifitas Rutin SD Laniang Makassar


NhiaOfficial, Makassar - Anak-anak tingkat Sekolah Dasar adalah masa dimana mereka bisa terbentuk menjadi seseorang. Apakah akan menjadi orang yang berbudi atau malah menjadi orang yang berbahaya sangat berpengaruh terhadap apa yang mereka pelajari dan sering dilakukan saat masih anak-anak atau di tingkat Sekolah Dasar.

Klik Untuk Nonton Videonya;


Atas dasar tersebut maka di SD Laniang Makassar adakan Shalat Dhuha bersama seluruh siswa. Seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti shalat Dhuha bersama tersebut yang digelar sekali dalam seminggu.

Sebelum dimulai jam pembelajaran, sekitar jam 07.30 dan terlaksana setiap hari selasa. Shalat Dhuha bersama ini hanya dilaksanakan pada hari Selasa alasannya karena setiap pagi pada hari lainnya memiliki kegiatan tersendiri.

Pada pagi hari Senin upacara, Selasa Shalat Dhuha, Rabu pagi literasi, Kamis senam sehat dan jum'at kerja bakti. Jadi tiap pagi SD Laniang Makassar ada kegiatan untuk seluruh murid-muridnya.

Tujuan diajarkan Shalat Dhuha yaitu agar para siswa bisa mengetahui bahwa selain shalat fardhu lima waktu ada shalat sunnah lainnya, salah satunya adalah shalat Dhuha. Selain daripada itu, tujuan digelar Shalat Dhuha bersama ini untuk membiasakan para Siswa atau Murid untuk melaksanakannya.

Shalat Dhuha juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, ilmu agama juga harus diperhatikan sebagai bekal akherat bukan hanya mengejar ilmu didunia. Shalat Dhuha ini dipimpin langsung oleh Guru Agama SD Laniang Makassar.

Setelah selasai melaksanakan Shalat Dhuha, anak-anak juga dibiasakan untuk salam dengan cium tangan guru, tujuannya agar kelak mereka semua menjadi orang yang berbakti dan selalu rendah hati dan berbudi pekerti yang luhur.
Nhia Official

Nama: Rahmania, S.Pd Profesi: Guru Mengajar Hobby; Olahraga & Traveling

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama